Makna Berbeda Jenis Ikan Koi

Makna Berbeda Jenis Ikan Koi

Makna ikan koi merupakan hal yang dicari oleh orang-orang yang memiliki dan membudidayakan ikan koi karena ingin percaya bahwa ikan koi memiliki arti atau melambangkan sesuatu selain sekedar ikan hias. Mereka ingin percaya bahwa merawat Koi akan memberi mereka lebih dari sekedar kepuasan karena bisa berarti lebih dari itu.

Bagi orang yang tidak tahu banyak Ikan Koi Jepang tentang ikan Koi, itu hanyalah ikan mas liar biasa dengan mutasi berwarna. Namun, bagi orang-orang di Timur, khususnya di Jepang, Koi lebih dari sekadar ikan mas yang bermutasi warna. Ikan mas berasal dari Cina dan kemudian dibawa ke berbagai negara Asia seperti Jepang dan Korea, dan sekarang mereka dapat ditemukan di seluruh dunia. Selama bertahun-tahun, sejak Koi dikandung (lebih dikenal sebagai Nishikigoi di Jepang), banyak kepercayaan, legenda dan mitos telah diceritakan untuk menjelaskan arti Koi atau apa yang diwakilinya.

Memang sudah banyak cerita yang Jual Ikan Koi Blitar Murah pernah diceritakan tentang Koi. Menurut mitos dan kepercayaan Jepang, Koi dapat melambangkan kejantanan, kemakmuran atau keberuntungan, ketekunan selama kesulitan dan kekuatan tujuan. Dalam bahasa Cina, Koi melambangkan keseimbangan dan harmoni (yin dan yang), keberanian dan juga keberuntungan.

Menurut cerita Jepang paling populer tentang apa yang dilambangkan ikan Koi, jika seekor Koi mampu berenang melawan arus air terjun, di suatu titik yang disebut Gerbang Naga di sungai yang disebut Sungai Kuning, ia akan berubah menjadi naga. . Dengan demikian, menjelaskan mengapa ikan Koi melambangkan ketekunan selama kesulitan. Ikan Koi dikenal berenang ke hulu, seperti ikan salmon, ini mungkin yang paling menjelaskan dari mana asal cerita paling umum tentang apa yang dilambangkan ini.

Maskulinitas adalah salah satu hal yang konon dilambangkan oleh Koi dalam Budaya Jepang. Setiap tahun orang Jepang mengadakan acara yang mereka sebut Festival Hari Anak Laki-Laki di mana setiap putra dalam sebuah keluarga berpartisipasi dalam bentuk layang-layang berbentuk Koi. Semakin besar layang-layang, semakin baik. Orang Jepang menganggap ikan mas sebagai salah satu ikan paling energik karena ia terus bergerak dan gerakannya dipandang sebagai ciri khas anak laki-laki.

Dalam budaya Jepang, ikan Koi juga melambangkan Keluarga. Warna tertentu mewakili anggota keluarga. Misalnya, koi hitam untuk ayah, koi merah nyala untuk ibu, koi biru dan putih untuk anak laki-laki dan merah muda dan merah untuk anak perempuan.

Warna Koi juga memiliki arti yang signifikan. Misalnya, ikan berwarna platinum atau perak melambangkan kesuksesan dalam bisnis dan koi emas melambangkan kekayaan dan kemakmuran.

Banyak orang telah mengumpulkan berbagai jenis Koi sebagai hobi dan kebanyakan dari mereka percaya bahwa Koi membawa keberuntungan dan kekayaan. Ini bisa jadi karena harga ikan Koi bisa sangat mahal, terutama yang dianggap berkualitas tinggi; Koi jenis ini memiliki corak warna yang sempurna.

Koi bisa berarti banyak hal berbeda tetapi sebenarnya tidak ada makna konkret. Semua ini hanya didasarkan pada mitos dan kepercayaan orang yang berbeda. Pada akhirnya, terserah orang tersebut untuk memutuskan apa arti Koi baginya.

 

 

Leave a Reply