Kurangi Mengidam Dengan Serat

Hampir semua orang tahu bahwa serat dalam makanan itu penting, tetapi hanya sedikit yang tahu persis apa itu atau apa fungsinya. Serat membantu membuat Anda kenyang lebih lama dan membantu mengurangi keinginan untuk makan makanan yang tidak sehat. 15 Makanan Serat Serat akan membuat Anda tetap teratur dan dapat mencegah kanker, penyakit jantung, dan diabetes.

Ada dua jenis serat utama yang ditemukan dalam makanan: tidak larut dan larut.

Serat Tidak Larut

Serat tidak larut ditemukan dalam biji-bijian dan di luar biji, buah-buahan, kacang-kacangan, dan makanan lainnya. Ini juga disebut serat. Tugasnya adalah menahan air dalam sistem pencernaan Anda. Ia menggunakan air ini untuk memindahkan limbah melalui usus Anda dan membuang semua racun dan bahan yang tidak dibutuhkan tubuh Anda. Serat tidak larut bertindak seperti Harga Jual Flimty Fiber Murah spons. Ini menyerap air dan kemudian membengkak di dalam usus Anda, menghasilkan “perasaan penuh.”

Serat Larut

Jenis serat lainnya adalah serat larut. Hal ini ditemukan dalam buah-buahan, sayuran, biji-bijian, beras merah, barley, oat, dan dedak gandum. Ia bekerja dengan melewati usus dan membentuk zat seperti “gel”. Serat dan enzim pencernaan yang dibuat oleh hati membentuk gel ini. Serat larut bekerja pada tingkat kimia untuk mencegah dan mengurangi penyerapan zat-zat tertentu yang berbahaya bagi tubuh.

Mendapatkan Manfaat Serat

Mendapatkan manfaat serat semudah beralih dari diet tinggi makanan olahan ke diet makanan utuh. Diet Anda harus menekankan buah-buahan dan sayuran segar dan biji-bijian, kacang-kacangan dan biji-bijian. Cara terbaik untuk meningkatkan serat Anda adalah melalui makanan, dan bukan suplemen serat karena kebanyakan suplemen serat hanyalah selulosa murni. Makan makanan utuh memberi Anda serat dan nutrisi serta mineral penting lainnya.

Kendalikan Berat Badan dan Kurangi Mengidam dengan Serat

Mendapatkan cukup serat setiap hari akan membantu Anda mengontrol berat badan. Saat Anda makan makanan kaya serat, Anda akan merasa kenyang lebih lama. Anda tidak akan mengalami penurunan gula darah, yang membuatnya mudah menyerah pada keinginan makan. Ketika Anda menekankan serat dalam diet Anda, Anda juga akan makan lebih banyak makanan bergizi.

Makanan Tinggi Serat

Roti putih, pasta, dan makanan olahan sangat rendah serat. Biji-bijian utuh, buah-buahan dan sayuran menyediakan serat bersama dengan banyak nutrisi penting lainnya. Makanan ini lebih rendah kalori, lemak dan pengawet. Ketika Anda makan utuh, makanan kaya serat Anda akan menurunkan berat badan, memiliki lebih banyak energi dan merasa lebih puas setelah makan.

Perkenalkan Serat Perlahan ke Diet Harian Anda

Tunjangan harian yang direkomendasikan untuk serat adalah antara 25 hingga 35 gram untuk orang dewasa. Diperkirakan kebanyakan orang mendapatkan 15 gram atau kurang. Jika Anda baru mulai memasukkan lebih banyak serat ke dalam makanan Anda, sebaiknya tingkatkan asupan Anda secara bertahap. Pindah dari 15 gram ke 35 gram segera dapat menyebabkan gas dan kembung. Meningkatkan tingkat serat Anda secara bertahap selama dua minggu adalah pendekatan terbaik.

 

 

Leave a Reply