Kisah Sukses Perempuan Tambah Cuan bersama dengan Bisnis Online Kala Pandemi

Kisah Sukses Perempuan Tambah Cuan bersama dengan Bisnis Online Kala Pandemi

Masyarakat marak jalankan usaha dalam jaringan atau online untuk menambah penghasilan maupun sebagai sumber penghasilan utama, baik sebelum atau selama jaman pandemi virus corona di Indonesia. Menurut unicorn aplikasi jual-beli online, Tokopedia, layaknya dilansir berasal dari Kompas.com, terkandung tiga kategori produk yang tingkat penjualannya meningkat pesat selama Maret 2020, yang merupakan jaman awal pandemi. Ketiganya yaitu kategori kesegaran (masker, vitamin, hand sanitizer), kategori keperluan rumah tangga (tisu, disinfektan, air purifier), dan juga kategori makanan dan minuman (daging sapi, kurma, dan jahe).

Baca Juga: Kisah Para MUA Bertahan di Tengah Pandemi Bangun Masjid Berkat Keuntungan Bisnis Online Keuntungan usaha online yang sanggup menggapai jutaan Rupiah dalam sebulan (bahkan lebih), sebabkan orang berbondong-bondong menjajal peruntungannya. Hanugiarti “Ipit” Fitria Dewi salah satunya. Pegawai di salah satu Badan Usaha Milik Negara ini udah getol berbisnis online sejak masih berseragam putih abu-abu, tepatnya berasal dari 2006. “Uang jualan sanggup bikin bayar kuliah, beli laptop Acer zaman kuliah, Blackberry, Samsung Note,” kata Ipit kala dihubungi PARAPUAN terhadap Rabu (3/2/2021). Ipit lantas beri tambahan bahwa keuntungan yang didapat terhitung membantunya untuk membeli sebuah mobil baru-baru ini. Perempuan kelahiran 1988 ini bahkan dijuluki “Palugada Ceu Odah” oleh orang-orang terdekatnya lantaran menjajakan beragam barang menjadi berasal dari kain batik, masker batik, logam mulia, makanan ringan, bahkan cat kuku dan henna Cara Memulai Usaha Online bagi Pemula supaya Jualan Sukses .

Walau sukses mendulang uang, dia justru menjadi berdagang tidak hanya mencari materi semata, namun ini terhitung jadi ladang ibadahnya. “Setahun lantas aku sukses mendapat Rp50 juta lebih untuk membangun masjid di (Kecamatan) Arjasari, (Kabupaten) Bandung (Jawa Barat). “Aku Mengenakan akunku untuk berjualan sambil berdonasi,” tutur Ipit yang mengiklankan dagangannya di tempat sosial Instagram, aplikasi obrolan WhatsApp, dan toko online Shopee. Meski begitu, tak ayal pandemi turut mengguncang bisnisnya. Baca Juga: 5 Ide Bisnis Online Minim Modal Buat Fresh Graduate, Siap Untung Besar Berhubung enggan menyebut angka, dia mengibaratkan keuntungan usaha online-nya selama pandemi berkurang kurang lebih setengah.

Guna menyiasatinya, kurang lebih enam bulan belakangan, ibu beranak satu yang berdomisili di Bandung ini menjadi berjualan logam mulia (LM) mengingat penduduk menjadi sadar pentingnya investasi LM. Ipit tak menampik perannya sebagai seorang karyawan, istri, dan ibu yang anaknya masih berumur dua tahun membuatnya tidak leluasa menggerakkan bisnisnya layaknya dulu. Alhasil dia baru berjualan online kala jam istirahat kantor. Walau begitu, suami tidak melarang dan justru terlampau mendukungnya. “Jual apa saja yang kamu suka, yang kamu sadar manfaatnya apa,” pesan Ipit kepada para perempuan yang idamkan mengikuti jejaknya. Pandemi Datangkan Rezeki Potensi keuntungan besar berasal dari usaha online terhitung sebabkan hati Umay Saleh, 32, kepincut. Rasa penasaran, disempurnakan teman-temannya terhitung berjualan online, mendorong wartawati senior ini menjadi menjajakan dagangannya yang “bertema pandemi” via WhatsApp dan Instagram sejak April 2020 Bisnis dari rumah online .

“Awalnya menjual masker kain, masker medis, face shield, penjepit pintu atau lift, dan pencetan tombol lift,” kata Umay kepada PARAPUAN, Kamis (4/2/2021). Adapun barang non-pandemi yang terhitung didagangkannya ialah perabot rumah tangga dan produk perawatan kulit. Baca Juga: 4 Aktivitas untuk Menghangatkan Hubungan Rumah Tangga Selama Pandemi Kalau kebanyakan pebisnis online menjadi usaha mereka merugi akibat pandemi, lain halnya bersama dengan Umay. Dia justru mengaku keuntungannya jadi tambah gara-gara barang-barang jualannya, layaknya yang udah disebutkan tadi, banyak dicari selama pandemi.

“Tidak menyangka kerja berasal dari rumah namun sanggup mendapat duwit tambahan,” ujar Umay yang udah work from home sejak pandemi. Meski dia memperkirakan sejauh ini usahanya udah membuahkan kurang lebih keseluruhan Rp5 juta, namun angka itu belum sanggup dipastikan gara-gara duwit hasil keuntungannya “diputar” ulang untuk jadi modal usaha. Baca Juga: Sering Sulit Tidur? Ini 7 Cara Ampuh Bikin Cepat Tidur di Malam Hari Terakhir, dia berpesan supaya perempuan lain yang terhitung berminat usaha online untuk mencari usaha yang cocok keinginan, misal berjualan kue bagi yang puas memasak. “Sebisa mungkin, cari usaha yang berisiko kecil dan produknya tahan lama. “Kalau modal tidak tersedia namun selamanya senang usaha, coba jadi reseller gara-gara reseller tidak kudu modal banyak. Jangan pesimis!” tutup Umay.(*)

Leave a Reply